Kamis, 26 Juni 2008

AMAL JARIYAH DARI SEBUAH BLOG

Beberapa waktu lalu aku chat dg my old friend-Ida, ngebahas masalah resep bika ambon . Niat awalnya aku pengen tahu rahasia sukses bikin bika ambon, karena beberapa kali bikin aku gak pernah sukses…alias gatot (gagal total), entah jadinya kue jadi bantat karena gak bersarang, rasanya jadi asem, atau luarnya kelihatannya mateng tapi ternyata dalemnya masih belom mateng. Pokoknya gak seperti yang biasa aku beli di toko roti atau di pasar. (itu salah satu kue kesukaan….jadi niatnya pengen bikin sendiri biar seluruh keluarga bisa ikut menikmati ….hehehe)

Tapi ternyata Ida juga belom bisa ngasih jawaban tentang kunci rahasia sukses bikin bika ambon itu….(ternyata her hubby gak expert di bidang pastry tapi specialisasinya di dinning), dan doi nyaranin browsing aja di internet. Akhirnya aku coba googling di internet dan ketemu resep bika ambon di salah satu blog yaitu blognya bunda zidan dan syifa Karena gaya penyampaiannya yg asyik dan lengkap dengan foto hasil resep jadi awalnya cuman cari resep bika ambon, akhirnya aku malah keasyikan baca satu per satu file arsip di blog tadi yang berisi bermacam resep kue dan masakan. Duuh…sampe ngiler lihatnya, dan kelihatannya juga gak terlalu susah cobain resep-resepnya. Akhirnya akupun masukin alamat blog bunda inong ini (nama pemilik blognya) sebagai blog favorite, dan gak lupa ninggalin salam kenal buat pemiliknya diblog tadi sebelum nutup web-pagenya.

Besoknya aku masih terusin kegiatan googling di blog2 lain yang isinya tentang resep masakan, gak sengaja baca tentang bunda inong yang kemaren blognya kubaca-baca. Di salah satu blog yg baru aku baca ternyata ada info bahwa bunda inong ini sudah almarhumah. Karena penasaran apakah yang dimaksud adalah pemilik blog kemaren itu akhirnya akupun buka lagi blognya bunda inong. Dan kulihat di bagian testimony ternyata memang banyak yang isinya ucapan terima kasih dan mendoakan bunda inong agar diterima di sisi Allah SWT. Duuh aku begitu terharu baca testimony tadi. Begitu banyak yg ikut belasungkawa dalam kurun waktu 2 tahun (bunda inong dipanggil pulang ke rahmatullah udah jalan 2 tahun ini) Pantas aku kemaren agak penasaran karena arsip blognya terakhir di update pemiliknya pada bulan Agustus 2006 dan gak ada postingan lagi sampe sekarang, hanya testimoninya aja yang terus terisi sampe sekarang.

Aku jadi berpikir, dari sebuah blog yang sederhana yang isinya hanya semacam diary tentang hobby dan kecintaannya pada kedua buah hatinya yang disharing ke seluruh dunia lewat internet bisa menjadi suatu amal jariyah yang gak putus selama masih banyak orang yang mendapat manfaat dari isi blog tersebut. Banyak orang yang begitu tahu kalo pemilik blog tadi sudah almarhum dan memanfaatkan info dari blog tadi jadinya berterima kasih dan ikut mendoakan agar sang pemilik blog ini mendapat tempat yang baik di sisi-Nya. Aku benar-benar terharu. Ini salah satu sisi positif dari sebuah blog yang memberi banyak manfaat tentang kebaikan bagi si pemilik dan pembacanya. (walopun banyak juga blog yang isinya tentang maksiat yang malah banyak mudharatnya….)

Akhirnya, dengan tulisan ini aku berterima kasih pada bunda inong yang udah aku ambil manfaat dari info resep-resep masakan di blognya dan teriring doa semoga bunda inong mendapat balasan pahala dari Allah SWT. Amin ya rabbal ‘alamin…..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please leave me the comment...