Jumat, 26 Maret 2010

Selalu Menyertakan Allah SWT Dalam Setiap Langkah Kita

Di kehidupan kita di dunia ini kita diberi kesempatan dan keleluasaan dalam mengelola hidup kita. Banyak pilihan yang bisa kita ambil dlm menjalani kehidupan kita. Dengan cara apapun kita dikasih keleluasaan tapi tetap ada konsekuensinya. Kita pilih cara yang baik Insya Allah dpt hasil baik, kita pilih cara yg gak baik pasti ada hal gak baik yg kita dapat suatu saat nanti.

Sebagai Sang Maha Pemberi Petunjuk, Allah pun memberikan tuntunan/petunjuk utk manusia sebagai pedoman hidup agar gak salah arah dan salah memilih jalan hidup. Al-Qur'anul Kariim adalah petunjuk yang diturunkan oleh Allah bagi umat manusia (umat muslim).

Sebagai umat muslim, blm semua tuntunan Qur'an aku jalani dg kaffah. Tapi setidaknya aku berusaha, tentang banyak sedikitnya hanya Allah SWT yg tahu.

Dari pengalaman dlm menjalani hidup dan kehidupan sekian tahun akhirnya aku dpt belajar bahwa bila kita akan melangkah/melakukan sesuatu harus selalu menyertakan Allah. Harus minta petunjuk dan perlindungan kepadaNya. Caranya? Dengan doa di setiap wkt terutama tiap ba'da sholat dan juga dg sholat Istikharah.

Selanjutnya kita lakukan apa yg jd kegiatan kita sehari2 dg ikhtiar. Dagang, bisnis, bekerja, bepergian, sekolah, dll. Insya Allah bila kita minta petunjuk dan lindungan dariNya, Allah akan slalu menemani dan melindungi kita dr hal2 yg gak kita harapkan. Hal yg gak boleh dilupakan adalah kita harus tawakal. Kita pasrahkan kepada Allah akan hasil yg kita dapat nantinya.

Apapun hasilnya kelak karena kita sdh melibatkan Allah di segala urusan kita mulai dari sebelum, selama, dan sesudah kita melakukan suatu kegiatan, insya Allah itu yang terbaik buat kita. Aku yakini Allah akan memberikan yang terbaik utk umatNya bila selalu menyertakan Allah dalam tiap langkah kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please leave me the comment...