Minggu, 18 November 2007

Bakso Addict




Katagihan....Hmmm....Orang pasti tahu istilah ketagihan, misalnya ketagihan narkoba, ketagihan alkohol, ketagihan mengoleksi atau belanja suatu barang tertentu. Orang yang sudah kena "penyakit" ketagihan bakal ngerasa gak nyaman bila gak dipenuhi tuntutan ketagihan pada suatu hal itu. Kali ini aku mau cerita tentang ketagihan yang ada pada suamiku tercinta.

Suamiku punya ketagihan yaitu ketagihan makan bakso. Rada lucu yaa...? Tapi bukan gak mungkin banyak orang yang punya ketagihan yang sama dengan suamiku itu. Mungkin sesama pencinta bakso tentunya. Nah, saking sukanya makan bakso, di tiap kota tempat yang pernah disinggahi gak pernah ngelewatin yang namanya nyobain bakso di kota tersebut. Makanya doi sangat hapal tempat2 makan bakso yang enak. Mulai dari yang kelas kaki lima, warung bakso kecil, sampai yang kelas restoran. Tapi yang paling sering disinggahi sih yang kelasnya sedeng2 aja...(maklum, biar irit...hihihi). Sebenernya kesukaannya makan bakso itu lebih ke kuahnya. Maka tiap nyobain bakso dimanapun yang dikomentari pertama kali itu rasa kuahnya.Doi bilang bakso itu enak kalo kuah baksonya emang bener2 enak. Kalo rasa daging baksonya sih masih dimaafkan bila terasa rada kurang pas dilidahnya.


Suatu saat kami berdua jalan2 malem sambil mampir ke warung bakso langganan di deket rumah.Seperti biasa doi dan aku pesen bakso "kosong" (tanpa mie). Karena memang udah lumayan malem maka si mas yang jual bakso juga siap2 mau nutup tuh warung. Mereka mulai beres2 barang yang ada di gerobak baksonya. Gak kami sangka2 salah satu mas itu ngangkat panci tempat kuah baksonya dan kuah bakso yang masih tersisa langsung dibuang di got depan warungnya.Lumayan banyak kuah yang dibuang. Begitu ngeliat kuah yg dibuang itu my husband spontan komentar "yaa...koq dibuang siiih. Coba tadi dikasihkan ke kita ya...lumayan kan kamu besok gak usah bikin kuah lagi". Emang kebiasaan suami, suka minta dibikinin kuah sup, mie kuah, atau pokoknya sebangsa kuah2 yang gurih dan segar...dan itu sering banget...hampir tiap malem kalo pas kita gak jajan bakso.(sampe yang bikin aja bosen). Tapi mau gimana lagi...demi suami tercinta yaa tetep dibikin special ordernya walopun dah bosen sebenernya bikin menu itu tiap malem, toh gampang bikinnya. Cuman bawang putih, garam, merica, kecap asin, kecap ikan, gula dikit, sayur kol, daun bawang, tomat, dan telor kocok...semua masuk...masuk...tunggu mendidih...angkat deh...beres..!!
Jadi biarpun kita udah masak segala macem, teteeep....menu satu itu gak pernah terlupakan buat doi. Pernah suatu saat kami habis makan siang, sekitar sepuluh menit habis makan itu lewat penjual bakso dg panggilannya yang khas...ting...ting...ting...ting (suara mangkok yang dipukul dg sendoknya). Cepet2 suami keluar panggil si mas tukang bakso itu dan langsung pesen bakso. Aku hanya bisa geleng2 kepala aja...baru sepuluh menit yang lalu makan siang...eehh...udah pesen bakso lagi...tuh perut apa karung yaaa...??!!
Itulah kalo udah ketagihan, tetep aja kalo belum diturutin yaa masih nuntut minta dipenuhi rasa ketagihannya.

Ok...sedikit cerita ini aku share di sini. Mungkin ada yang punya ketagihan yang sama dengan suamiku dan suatu saat bikin "bakso fans club" maybe....who knows???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please leave me the comment...