Sabtu, 10 November 2007

Kaki Aneh




Pernahkah kamu-kamu punya pengalaman yang gak terlupakan? Entah pengalaman yang menyenangkan, sedih, ngeselin, ataupun menggelikan atau malu-maluin. Nah aku juga punya pengalaman yang gak bakal kulupain deh. Pengalaman itu malu-maluin, tapi kalo inget jadi geli sendiri. Ceritanya gini....

Dulu waktu aku masih sebagai pekerja lapangan yang kemana-mana sendiri punya kebiasaan mobil sebagai rumah kedua atau kantor karena memang waktuku banyak dihabisin di jalan alias di mobil. Jadi isi mobilku lengkap, berisi barang-barang yang menunjang kerjaku misalnya buku-buku, barang-barang campign untuk customer, bahkan baju, sepatu dan sandalku. Pokoknya lengkap-kap deh...
Nah, aku pernah punya pengalaman yang malu-maluin gara-gara isi mobilku yaitu sepatu dan sandal. Jadi karena begitu banyaknya sandal dan sepatu yang menghuni mobilku, pernah aku pake sepatu dan sandal secara bersamaan (kaki kiri pake sepatu dan kaki kanan pake sandal). Kalo masih di dalam mobil sih gak apa-apa. Yang bikin malu dan geli itu terjadi pada saat aku mau nemuin salah satu customerku, seorang direktur perusahaan pembibitan ternak ayam di Sukabumi Jabar. Tapi untungnya kejadian aku pake sepatu dan sandal masing-masing disebelah kaki itu gak sampai ketahuan saat aku ketemu boss itu karena udah ketahuan duluan saat nunggu di kantor satpam. Waktu duduk nunggu itu gak sengaja aku iseng lihat ke lantai, dan kagetlah begitu lihat kakiku sebelah kiri pake sepatu dan sebelah kanan pake sandal. Langsung deh tengok kanan tengok kiri takut ada orang lain yang liatin kakiku....nah begitu dirasa aman, pelan-pelan aku keluar dari kantor satpam dan cepet-cepet balik ke mobilku yang ada di tempat parkir untuk ganti sandal dengan pasangan sepatuku. Duh, untung belum sampai ke ruangnya pak direktur. Gak kebayang deh ketemu direktur perusahaan dengan "kaki yang aneh",hehehe....

Itu baru satu pengalamanku tentang "kaki aneh". Ternyata kejadian itu terulang lagi. Bedanya kejadian yang kedua adalah sebelah kaki pake sandal jepit sebelahnya lagi pake sandal selop. Tempat kejadiannya juga beda...kali ini di salah satu pusat perbelanjaan (dept store) di Sukabumi Jabar. Ceritanya gini, suatu saat aku lagi pengen beli baju di dept store itu. Siang-siang aku jalan kesana. Agak lama (sekitar setengah jam) aku mondar-mandir di toko itu pilih-pilih baju yang mau dibeli. Akhirnya ketemu baju yang aku pilih dan aku segera ke ruang fitting. Ternyata aku mesti antri di situ karena banyak juga orang lain yang mau coba baju seperti aku. Aku antri di belakang seorang wanita yang umurnya beberapa tahun di atasku.Iseng aku perhatiin orang itu dari kaca cermin yang ditempel di pintu ruang fitting. Gak sengaja lagi aku liatin diriku sendiri dari kepala sampai kaki di cermin itu. Dan begitu kagetnya aku begitu ngeliat kakiku yang "aneh" lagi. Cepet2 aku kembaliin baju yang mau dicoba ketempatnya lagi trus jalan cepat-cepat sambil milih jalan jangan sampai ketemu orang lain menuju mobilku di parkiran. Langsung deh lepas sandal jepitku ganti sandal selop pasangan sebelah kakiku begitu sampai mobilku. Aku berpikir sambil mukul kepalaku....duh, kenapa kejadian "kaki aneh" terulang lagi....kali ini di tempat umum lagi. Gak tau deh apa mbak-mbak yang ikut antrian itu sempet ngelihatin kakiku apa enggak. Lalu aku balik lagi ambil baju yang sempet aku pilih tadi dan kucoba di fitting room (akhirnya dibeli), tapi kali ini gak harus antri lagi kayak tadi.

Itulah pengalamanku yang menggelikan sekaligus malu-maluin. Sekarang aku kapok dengan kejadian "kaki aneh". Makanya aku gak pernah lagi nyimpen sepatu atau sandal di mobilku (karena udah banyak ngabisin waktu di rumah -just stay at home mom- dan bukan di jalan lagi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please leave me the comment...