Jumat, 05 Februari 2010

NYARIS

Beberapa hari lalu saat hubby mau berangkat nge-check proyek di Kaltim bikin aku deg2-an dan was2. Gimana enggak, lha doi berangkat ke bandara tinggal sekitar 15 menit dr limit waktu check-in pesawat Garuda yg mau dinaikinnya, padahal lama perjalanan dari rumah kami ke bandara Lampung sekitar 30-45 menit krn lokasi bandara yg agak jauh dr kota Bandar Lampung.

Dg rasa kuatir, kutelp garuda airport tanya apa masih bisa nunggu hubby-ku yg msh dlm perjalanan ke airport. Duuh, jawaban customer sevice-nya bikin aku tambah kuatir, krn batas limit check-in tinggal 10 menit lagi dan pesawat gak bisa nunggu2. Apalagi pesawatnya udah landing dr jakarta dan siap take off lagi balik ke jkt.


Oh ya, rencananya hubby sebelum berangkat ke kaltim aku saranin nyempetin nengok bapak mertua dulu barang sehari semalem di klaten yg beberapa waktu lalu sakit bahkan sampai opname tp alhamdulillah sdh pulang dr RS dan kami blm bs nengok beliau. Jadinya aku pesenin tiket lampung-jkt connecting jkt-jogja selain pesen tiket pesawat rute jogja-jkt connecting jkt-balikpapan dan balikpapan-tarakan.

Dan info dr CS garuda itupun kusampaikan ke hubby. Gak kebayang laju taxi yg nganter ke airport utk ngejar wkt jgn sampai ketinggalan pesawat. Akhirnya sampai juga hubby di bandara pada saat 10 menit sebelum pesawat take off ke jakarta. Beruntung masih bisa check-in dan gak ditinggal pesawat.

Bener-bener nyaris saja. Karena biasanya kalo telat check-in udah gak bisa naik pesawat. Seperti yg terjadi saat hubby check-in di bandara cengkareng utk perjalanan ke balikpapan sekitar 4 bulan lalu. Kalo kasus itu bukan karena waktu dateng kita yg telat. Tapi sebenernya sdh siap di bandara satu setengah jam sebelum limit batas wkt check-in. Karena calon penumpangnya banyak jadi antriannya pun sangat panjang. Kebetulan pas hari Senin. Nah saat giliran hubby ku udah gak bisa check-in lg krn sdh lewat wkt dan penumpangnya pun sdh full. Akhirnya hubby hanya bs berangkat keesokan harinya dg nambah biaya tiket lagi walopun gak full. Belum lagi mesti keluar biaya hotel utk nginapnya.

Jadi mesti standby di bandara jauh2 wktnya dr batas limit check-in biar gak ketinggalan pesawat dan gak boros duit krn mesti nambah baiya tiket pesawatnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please leave me the comment...