Selasa, 02 Februari 2010

ILMU TIADA BATAS

Gara-gara lagi gak semangat beraktifitas di kantor, beberapa waktu lalu aku mutusin untuk belajar lagi tentang bisnis online yang sudah lumayan lama kutinggalin (kurleb 2 th). Akhirnya kubuka-buka lagi beberapa buku tentang seluk beluk di dunia maya, mulai dari blogging, bisnis online, dan segala macam yang berhubungan dengan aktifitas di cyberspace. Dan yang pasti browsing lagi untuk cari ilmu lewat web-web atau blog-blog yang banyak mengupas tentang hal di atas secara online (dan GRATIS…!!! Kecuali koneksi internetnya yg mesti bayar hehehehe…) agar tahu informasi yang up to date. Karena terus terang buku-buku yang aku punya itu dibeli sekitar 2-3 tahun lalu, dan aku yakin ilmu tentang hal yang berhubungan dengan aktifitas dunia maya pasti berkembang pesat sehingga aku ngerasa pasti kurang atau ketinggalan jaman kalo hanya baca dari buku-bukuku aja. Dan ternyata bener, makin banyak yang aku baca di web makin bikin aku sadar bahwa makin banyak ilmu yang belum kuketahui


Beruntung aku sekarang punya gadget yang mendukung niatku untuk cari ilmu secara online. Dengan adanya Blackberry di tanganku, aku bisa browsing tentang hal-hal yang pengen kupelajari kapanpun dan di manapun. Selain tentunya pake PC di rumah yang punya kelebihan yaitu lebih nyaman dipake buat browsing karena layar lebih luas sehingga mata gak perlu kerja terlalu berat buat baca segala info di web dan bisa buka banyak window dalam waktu yang bersamaan.

Selain untuk aktifitas pergaulan dengan jejaring social yang akhir-akhir ini sangat marak diikuti dan digandrungi banyak orang yaitu Facebook, Twitter atau ber-YM ria dengan teman atau sodara, lewat dunia maya kita dapat menyerap banyak segala ilmu/info yang dapat kita ketahui, misalnya ilmu pengetahuan umum, ilmu politik, ekonomi, agama, kedokteran/kesehatan, arsitektur, bisnis, kuliner, dan masih banyak lagi. Pengetahuan tentang dunia maksiat juga berjibun di internet, tapi jangan deket-deket itu yaa..kalo gak mau nanggung resiko DOSA di kemudian hari atau di akhirat kelak..hehehe.

Memang benar semakin kita berusaha menyelami suatu ilmu menyadarkan kita bahwa makin dalam pula ilmu tentang hal tersebut. Dan ini bikin aku makin penasaran untuk terus cari, cari, dan cari sebanyak-banyaknya informasi untuk pengkayaan diri dengan ilmu yang tiada batas itu.

Jadi ayo kita sama-sama ambil manfaat dengan media internet kita serap segala ilmu (yang POSITIF tentunya) yang udah tersedia dan tergelar di depan mata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please leave me the comment...